X

 

Gathering Penerima Beasiswa Pembangunan Jaya tahun 2018

 

Jumat tanggal 26 Januari 2018 telah hadir 137 peserta Gathering Penerima Beasiswa Pembangunan Jaya dari total 206 mahasiswa yang menerima Beasiswa tahun 2018. Mereka hadir atas undangan Yayasan Marga Pembangunan Jaya yang mengadakan acara secara rutin setahun sekali. Kegiatan ini digunakan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan membangun jaringan komunikasi diantara para penerima beasiswa. Penerima Beasiswa berasal dari berbagai universitas unggulan di pulau Jawa. Peserta menginap selama 2 (dua) malam ditempat Kegiatan utama berlangsung di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian yang merupakan lingkungan rekreasi yang dikelola oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Sabtu pagi, 27 Januari 2018 dilaksanakan Pembukaan Kegiatan oleh Direktur PT. Pembangunan Jaya (Bp. Sutopo Kristanto) sekaligus menyampaikan Visi-Misi perusahaan serta sharing pengalaman perusahaan selama berdiri 56 (lima puluh enam) Tahun. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan usaha serta hasil karya dari unit usaha PT. Pembangunan Jaya. Sharing session juga diadakan dengan tamu dari perusahaan start up Go-Jek Bp. Ario Dimas selaku VP Marketing Loket. Tidak hanya itu para peserta dibekali pengetahuan melalui workshop tentang kepemimpinan dan komunikasi yang dibawakan oleh Ibu Reny selaku Kepala Program Studi Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya.

Memasuki siang hari, peserta melakukan perjalanan ke kawasan Bintaro untuk dikenalkan konsep pengelolaan perkotaan yang dilakukan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk. Di kawasan Bintaro berkembang tidak hanya perumahan , tetapi sentra bisnis, hiburan dan pendidikan yang terintegrasi serta didukung fasilitas transportasi yang lengkap.

Memulai rangkaian perjalanan ke kawasan Bintaro peserta berkunjung ke Gedung PB Jaya Raya di daerah Kampung Sawah, Tangerang Selatan untuk bertemu atlet-atlet bulutangkis dibawah pembinaan Yayasan Jaya Raya. Sambutan dilakukan oleh Pengurus (Bp. Tony Suhartono) didamping legenda bulutangkis Indonesia yaitu Ibu Imelda Wiguna serta Bp. Icuk Sugiarto.

Selanjutnya peserta berkunjung ke fasilitas pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Jaya yang mengelola Sekolah Pembangunan Jaya, Global Jaya School serta Universitas Pembangunan Jaya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menyaksikan film dokumenter “Maestro” dengan Mira Lesmana sebagai Produser, Riri Riza selaku Sutradara dan Nicholas Saputra sebagai Narator di Teater Global Jaya School.

Di sore harinya peserta juga berkeliling perumahan di Bintaro seperti Discovery, Kebayoran dan sekitarnya sebelum menuju lokasi acara puncak di Bintaro Jaya Xchange Mall. Setibanya di Bintaro Jaya Xchange Mall para peserta disambut oleh Direktur PT. Jaya Real Property, Tbk. (Bapak Henky Wijaya) untuk selanjutnya diberi kesempatan berkeliling pusat perbelanjaan ini yang dibangun oleh PT. Jaya Konstruksi MP, Tbk. Sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang, diharapkan para penerima beasiswa Pembangunan Jaya setelah mengenal lebih dekat dapat tertarik bergabung di unit usaha Grup Pembangunan Jaya untuk ikut serta dalam pengembangan wilayah perkotaan sesuai tagline PT. Pembangunan Jaya yaitu, “Membangun Kota yang Lebih Baik” (Building Better Cities).

Minggu 28 Januari 2018 peserta melaksankan kegiatan Team Building di lokasi Ecopark, kegiatan ini untuk mencairkan suasana agar tumbuh keakraban diantara peserta. Peserta diajak berkompetisi dengan konsep Amazing Race dimana setiap tim berlomba-lomba melaksanakan tugas dengan cepat. Untuk cepat peserta dituntut kerjasama tim, kompak, saling percaya dan teliti. Peserta harus mampu menjadi pemimpin bagi kelompoknya dan menjadi anggota yang baik agar tugas dapat diselesaikan.

Terima kasih atas partisipasi peserta, semoga sukses dalam mencapai masa depan.