X

Penyerahan Beasiswa Pembangunan Jaya Tahun 2023

Penyerahan beasiswa Pembangunan Jaya tahun 2023 ini ada perbedaan daripada tahun-tahun sebelumnya. Walaupun Covid-19 sudah dinyatakan tidak ada oleh Pemerintah Republik Indonesia, namun masih ada sedikit rasa was-was dari kami untuk mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang.

Dan akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan kegiatan penyerahan beasiswa Pembangunan Jaya ini secara hybrid. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan hadirnya perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi terpilih di H! Hotel Senen pada tanggal 23 Februari 2023 yang dilanjutkan dengan makan malam bersama seluruh pengurus Yayasan Marga Pembangunan Jaya di Restoran Ombak Laut, Ancol.

Rangkaian ini berlanjut keesokan harinya pada tanggal 24 Februari 2023 dimana masing-masing perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi terpilih dijemput oleh masing-masing Human Capital (HC) unit usaha Grup Pembangunan Jaya untuk mengadakan perkenalan dengan dunia bisnis yang dijalankan oleh masing-masing unit usaha. Dan mereka juga diwajibkan untuk membuat video singkat mengenai masing-masing unit usaha yang dikunjungi untuk nantinya akan ditayangkan pada saat penyerahan beasiswa.

Pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023, telah hadir 153 penerima beasiswa Pembangunan Jaya tahun 2023 secara daring melalui zoom dan luring di H! Hotel. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari rektorat dimana para mahasiswa tersebut menempuh pendidikannya, dan juga kehadiran para manager dan staf departemen/unit/bagian Human Capital dari masing-masing unit usaha Pembangunan Jaya untuk menyaksikan acara tersebut.

Pembukaan dilakukan oleh Direktur PT Pembangunan Jaya Bapak Sutopo Kristanto sekaligus menyampaikan Visi-Misi Perusahaan serta sharing pengalaman Perusahaan selama berdiri lebih dari 60 (enam puluh) tahun. Selain memperkenalkan kegiatan usaha serta hasil karya dari unit usaha PT Pembangunan Jaya, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Bapak Eddy Prastiyo juga membekali pengetahuan melalui sharing tentang career tips. Tak lupa, sharing para perwakilan mahasiswa yang mengunjungi unit usaha juga disampaikan pada acara tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan beasiswa secara daring oleh panitia disertai dengan penyampaian testimoni dan moto dari masing-masing penerima beasiswa Pembangunan Jaya.

Seperti sebelumnya, kegiatan ini digunakan sebagai
membangun jaringan komunikasi diantara para
sangat singkat. Selain itu mereka juga dapat
Whatsapp untuk memenuhi kebutuhan
magang dan bekerja serta hal lainnya termasuk
para penerima beasiswa.

sarana alternatif untuk menjalin silaturahmi dan
penerima beasiswa walaupun waktu yang disediakan
berinteraksi melalui Instagram dan grup
informasi terkait beasiswa, atau kesempatan
sharing pengalaman yang dibutuhkan

Terima kasih atas partisipasi para peserta, semoga sukses dalam menuntaskan studinya dan meraih masa depan yang gemilang.